Leader and Manager :

Lulusan Prodi S2 Kesehatan Masyarakat Universitas Alma Ata mampu menjadi pemimpin dan bertanggung jawab atas hasil kerja mandiri maupun kelompok, mampu mengelola sumberdaya yang ada dan mampu mengambil keputusan yang tepat dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat.

Public Health Practitioner :

Lulusan Prodi S2 Kesehatan Masyarakat Universitas Alma Ata mampu menjadi praktisi kesehatan masyarakat yang profesional, mampu mengelola sumber daya untuk untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat baik tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun nasional dan global.

Researcher :

Lulusan Prodi S2 Kesehatan Masyarakat Universitas Alma Ata mampu merencanakan, melaksanakan dan memanfaatkan hasil penelitian di bidang kesehatan masyarakat, khususnya gizi, epidemiologi, dan kebijakan kesehatan untuk pengembangan dan perbaikan ilmu kesehatan masyarakat.

Health Promoter :

Lulusan Prodi S2 Kesehatan Masyarakat Universitas Alma Ata mampu meningkatkan pemahaman tentang berbagai pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai-nilai untuk promosi kesehatan praktik yang diperlukan untuk merencanakan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi tindakan promosi kesehatan.

Problem Solver :

Lulusan Prodi S2 Kesehatan Masyarakat Universitas Alma Ata mampu bekerja dalam tim (kelompok) untuk menganalisis dan mengevaluasi masalah kesehatan masyarakat saat ini dan masalah kesehatan masyarakat yang akan datang baik pada tingkat lokal, nasional, maupun global. 

Muttaqin :

Lulusan Prodi S2 Kesehatan Masyarakat Universitas Alma Ata mampu berkomitmen dalam melakukan segala kegiatan selalu berlandaskan nilai-nilai keislaman.