Tentang S2 MPH

Sambutan Rektor Universitas Alma Ata

Universitas Alma Ata adalah satu institusi Pendidikan Tinggi di Indonesia yang tumbuh dan berkembang dengan sangat cepat adalah suatu kebanggaan untuk kami yang semoga dengan hal ini mampu mengubah dan menginspirasi dunia. UAA adalah taman ilmu yang indah bagi mahasiswa untuk belajar, mengeksplorasi, menumbuhkan mimpi sekaligus mewujudkannya. UAA adalah tempat yang cocok bagi anda calon mahasiswa yang cerdas, dinamis, dan siap menjadi penentu masa depan.

 

 

Rektor Universitas Alma Ata
Prof. dr. H. Hamam Hadi, MS., Sc.D., Sp.GK.

Alma Ata Graduate School

Universitas Alma Ata merupakan salah satu Universitas di Indonesia yang tumbuh dan berkembang sangat cepat. Pada Agustus 2016 atau 8 bulan setelah diresmikan sebagai Universitas, UAA berada pada peringkat 2928 dari kurang lebih 3500 Perguruan Tinggi di Indonesia. Pada Agustus 2017, peringkat UAA naik menjadi 2500. Pada bulan Agustus 2018 atau tahun ketiga, UAA mengalami lompatan yang signifikan menjadi peringkat 254. Kemudian kembali meningkat pada peringkat 174 di tahun 2019. Peringkat UAA kembali meningkat menjadi 149.

A. VISI

Pada Tahun 2035 menjadi program studi S2 Kesehatan Masyarakat yang unggul dan mandiri, berdaya saing global dan berkontribusi terhadap pembangunan kesehatan masyarakat Indonesia dan peradaban dunia, berlandaskan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan Indonesia

B. MISI

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi) di bidang kesehatan masyarakat yang bermutu tinggi dan berdaya saing global, berlandaskan nilai-nilai Keislaman dan Kebangsaan Indonesia, serta berkontribusi terhadap pembangunan kesejahteraan bangsa dan peradaban dunia.
  2. Mengimplementasikan dan menyelaraskan sistem dan atmosfir akademik di lingkungan kesehatan masyarakat yang kondusif bagi terwujudnya budaya mutu (quality culture) dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengembangan tata kelola perguruan tinggi yang baik (good university governance) secara bertahap dan berkelanjutan serta berkesinambungan.