Alma Ata Graduate School of Public Health Melakukan Penyuluhan Cuci Tangan dan PHBS di Dusun Sendangsari, Pajangan, Bantul

Alma Ata Graduate School of Public Health Melakukan Penyuluhan Cuci Tangan dan PHBS di Dusun Sendangsari, Pajangan, Bantul

Alma Ata Graduate School of Public Health melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PENGMAS) di Dusun Jetis, Kecamatan Pajangan, Kab. Bantul pada Hari Sabtu, 10 Oktober 2021. Topik yang disampaikan adalah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Aktivitas ini di tujukan kepada seluruh Anak muda Karangtaruna di Dusun Jetis, tujuannya merupakan supaya mereka menguasai berartinya melaksanakan Sikap pada masa anak muda, aktivitas ini dilaksanakan di PAUD IT pada jam 13. 00 Wib, Ada pula pemateri pada aktivitas ini di sampaikan oleh Bapak Arif Sabta Aji, S. Gz. yang ialah Dosen Alma Ata Graduate School of Public Health.

Kegiatan ini berlangsung bebarengan dengan kegiatan Workshop Sendaa Craft Community (pemanfaatan sampah palstik jadi produk kerajinan rumah tangga) yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Universitas Alma Ata dalam aktivitas KKN Tematik 2021.

Sepanjang pandemi covid- 19 ini kita senantiasa ditekankan buat melindungi protocol Kesehatan serta salah satunya merupakan mencuci tangan. Dalam sikap hidup bersih, mencuci tangan merupakan aspek berarti buat menghindari terdapatnya kuman ataupun virus yang mungkin dapat melanda kita.

 

Sikap hidup bersih serta sehat (PHBS) merupakan wujud perwujudan orientasi hidup sehat dalam budaya perorangan, keluarga, serta warga. Kebiasaan hidup seperti ini sangat penting dalam situasi pandemi saat ini.

Aji menarangkan kalau pola hidup sehat sepatutnya telah jadi Kerutinan baru buat masyarahat Indonesia di masa Pandemi Covid- 19 ini. Sikap hidup bersih serta sehat (PHBS) ialah upaya preventif penangkalan di masa pandemic covid- 19. Tujuan dedikasi warga merupakan buat tingkatkan pengetahuan serta pemahaman warga paling utama para anak muda menimpa berartinya sikap hidup bersih serta sehat paling utama pada Dusun Jetis, Pajangan, Bantul.

Dari aktivitas ini, kami berharap para anak muda bisa menaikkan pengetuan anak muda kalau PHBS untuk remaha sangat penting dalam menghindari penularan Covid- 19 serta melindungi kesehatan senantiasa maksimal sehingga bisa menghasilkan generasi pada waktu depan yang bermutu. Alma Ata Graduate School of Public Health terus berkomitmen untuk melakukan berbagai promosi kesehatan kepada masyarakat agar bisa meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya pada warga di Yogyakarta.