Pendaftaran

Prosedur Pendaftaran

  1. Pendaftaran langsung ke Kampus Terpadu Universitas Alma Ata di Jl. Brawijaya No 99 (Ringroad Barat Daya) Yogyakarta 55183.
  2. Pendaftaran online ke website universitas alma ata http://pmb.almaata.ac.id/

Download Digital Flayer

Link PMB  : http://pmb.almaata.ac.id

Kontak Kami

Lisa : 0813 9200 5034
Delia: 0812 2960 0897

Lokasi :

Kampus Terpadu Jl. Brawijaya No.99 Yogyakarta 55183
(0274) 434 22 88/ 434 22 70
(0274) 434 22 88
e-mail: uaa@almaata.ac.id

PROGRAM

Reguler

Diperuntukkan bagi calon mahasiswa dari jenjang S1 dalam bidang ilmu yang sesuai dan atau berkaitan dan disetujui oleh Program Magister yang akan diikuti.

Internasional

Diperuntukkan bagi calon mahasiswa dari jenjang S1 dalam bidang ilmu yang sesuai dan atau berkaitan dan disetujui oleh Program Magister yang akan diikuti dengan tambahan masa studi di luar negeri.

Fast Track

Diperuntukkan bagi calon  mahasiswa yang berhak mengikuti program Fast Track adalah Mahasiswa Universitas Alma Ata yang sudah menyelesaikan studi semester V.

KRITERIA UMUM

PROGRAM REGULER

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Warga Negara Asing (WNA), wajib melampirkan ijin dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) atau kementerian agama RI – Ditjen Pendidikan Islam Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Kemenag DIKTIS);
  3. Telah Lulus pendidikan Sarjana (S1).

PROGRAM INTERNASIONAL

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Warga Negara Asing (WNA), wajib melampirkan ijin dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) atau kementerian agama RI – Ditjen Pendidikan Islam Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Kemenag DIKTIS);
  3. Telah Lulus pendidikan Sarjana (S1);
  4. Memiliki Passport atau Bersedia Membuat Passport.

PROGRAM FAST TRACK

  1. Mahasiswa Universitas Alma Ata yang sudah menyelesaikan studi semester V;
  2. Peminatan Administrasi Rumah Sakit: Mahasiswa Program Studi Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UAA;
  3. Peminatan selain Administrasi Rumah Sakit: Seluruh Program Studi di UAA;
  4. Memiliki IPK ≥ 3,25 pada semester V;
  5. Lolos seleksi administrasi yang dilakukan oleh Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat UAA.

PERSYARATAN PENDAFTARAN PROGRAM REGULER DAN INTERNASIONAL

  1. Curriculum Vitae;

  2. Scan/Pindai Ijazah asli dari jenjang pendidikan Strata 1 dari Program Studi yang terakreditasi, dengan ketentuan sebagai berikut:
    a. Peminatan Administrasi Rumah Sakit: Pendidikan terakhir S1 bidang kesehatan;
    b. Peminatan selain Administrasi Rumah Sakit: Pendidikan terakhir S1 bidang kesehatan atau non kesehatan; 


  3. Scan/Pindai Transkrip nilai asli dengan Indeks Prestasi Kumulatif pada jenjang S1 ≥ 3,00 dalam skala 4 atau setara;

  4. Scan/Pndai Sertifikat kemampuan Bahasa Inggris asli dengan jenis Tes iBT TOEFL, ITP TOEFL atau AAEPT dengan Skor ≥ 450 (program regular) dan ≥ 475 (program internasional). Ketentuan tes kemampuan Bahasa Inggris sebagai berikut:
    a. Pendaftar yang mempunyai sertifikat dan masih berlaku, memindai/scan sertifikatnya;
    b. Pendaftar yang mempunyai sertifikat dan sudah kedaluwarsa, memindai/scan sertifikat yang dimiliki dan mengisi serta meminadi/scan Surat Pernyataan Kesediaan Memenuhi Persyaratan bermaterai (dijadikan satu dengan file sertifikatnya);
    c. Pendaftar yang belum memiliki sertifikat, mengisi dan meminadi/scan Surat Pernyataan Kesediaan Memenuhi Persyaratan bermaterai.
    *Surat Pernyataan Kesediaan Memenuhi Persyaratan dapat diunduh disini 


  5. Surat rekomendasi bagi mahasiswa first graduate yang bersifat rahasia dan diberi stempel Universitas dari 2 (dua) orang yang mengenal calon Mahasiswa pada jenjang pendidikan sebelumnya, Dosen Pembimbing Akademik (format dapat diunduh disini);

  6. Surat ijin/tugas belajar dari instansi tempat kerja bagi pendaftar yang sudah bekerja (format dapat diunduh disini);

  7. Proyeksi keinginan calon Mahasiswa dalam mengikuti Program Magister yang berisi antara lain rencana topik/minat penelitian serta alasan dan harapan mengikuti program yang dipilih, rencana topik penelitian, dan rencana setelah selesai kuliah (format dapat diunduh disini);

  8. Surat keterangan sehat dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik negeri/swasta atau Alma Ata Medical Center);

  9. Scan/Pindai KTP atau Passport calon mahasiswa

  10. Scan/Pindai KTP Orangtua/wali calon mahasiswa

  11. Scan/Pindai Akta Kelahiran

  12. Scan/Pindai Scan/Pindai Kartu Keluarga

  13. Pass Photo terbaru dengan latar belakang berwarna merah

  14. Scan/Pindai Surat Pernyataan Keaslian Dokumen (format dapat diunduh disini)

PERSYARATAN PENDAFTARAN PROGRAM FAST TRACK

  1. Curriculum Vitae;

  2. Scan/Pindai Surat Keterangan Aktif Kuliah;

  3. Scan/Pindai Surat Keterangan Lolos sleksi administrasi Prodi S2 Kesehatan Masyarakat UAA;

  4. Scan/Pindai Transkrip nilai asli sampai dengan semester V dengan Indeks Prestasi Kumulatif ≥ 3,25 dalam skala 4 atau setara;

  5. Scan/Pndai Sertifikat kemampuan Bahasa Inggris asli dengan jenis Tes iBT TOEFL, ITP TOEFL atau AAEPT dengan Skor ≥ 450 (program regular) dan ≥ 475 (program internasional). Ketentuan tes kemampuan Bahasa Inggris sebagai berikut:
    a. Pendaftar yang mempunyai sertifikat dan masih berlaku, memindai/scan sertifikatnya;
    b. Pendaftar yang mempunyai sertifikat dan sudah kedaluwarsa, memindai/scan sertifikat yang dimiliki dan mengisi serta meminadi/scan Surat Pernyataan Kesediaan Memenuhi Persyaratan bermaterai (dijadikan satu dengan file sertifikatnya);
    Pendaftar yang belum memiliki sertifikat, mengisi dan meminadi/scan Surat Pernyataan Kesediaan Memenuhi Persyaratan bermaterai
    *Surat Pernyataan Kesediaan Memenuhi Persyaratan dapat diunduh disini


  6. Surat rekomendasi bagi mahasiswa first graduate yang bersifat rahasia dan diberi stempel Universitas dari 2 (dua) orang yang mengenal calon Mahasiswa pada jenjang pendidikan sebelumnya, Dosen Pembimbing Akademik (format dapat diunduh disini);

  7. Surat ijin/tugas belajar dari instansi tempat kerja bagi pendaftar yang sudah bekerja (format dapat diunduh disini);

  8. Proyeksi keinginan calon Mahasiswa dalam mengikuti Program Magister yang berisi antara lain rencana topik/minat penelitian serta alasan dan harapan mengikuti program yang dipilih, rencana topik penelitian, dan rencana setelah selesai kuliah (format dapat diunduh disini);

  9. Surat keterangan sehat dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik negeri/swasta atau Alma Ata Medical Center);

  10. Scan/Pindai KTP atau Passport calon mahasiswa

  11. Scan/Pindai KTP Orangtua/wali calon mahasiswa

  12. Scan/Pindai Akta Kelahiran

  13. Scan/Pindai Scan/Pindai Kartu Keluarga

  14. Pass Photo terbaru dengan latar belakang berwarna merah

  15. Scan/Pindai Surat Pernyataan Keaslian Dokumen (format dapat diunduh disini)

WAKTU PENDAFTARAN

Mohon Maaf, saat ini konten ini belum tersedia.

BIAYA KULIAH

PROGRAM REGULER dan INTERNASIONAL

PROGRAM FAST TRACK